11 Agustus 2010

Asmara Subuh Tradisi yang keliru

Kali ini kami ingin memberitahukan sesuatu yang salah di Bulan Ramadhan namun dianggap benar karena dilakukan oleh umum (kalangan muda-mudi). Setiap selesai menunaikan ibadah shalat subuh, para muda - mudi akan melakukan ritual lain, yakni Asmara Subuh. Kita sudah mendengar istilah ini sejak SLTP, artinya sudah lama berkembang di masyarakat bahwa ada acara lain yang lebih asyik setelah shalat subuh di Bulan Ramadhan.

Kata “asmara subuh” sendiri merujuk kepada suatu kegiatan yang dilakukan selepas shalat subuh oleh pasangan muda - mudi (yang berpacaran) pada Bulan Ramadhan. Pun keadaan ini hanya muncul setahun sekali yakni Bulan Puasa. Dengan alasan olahraga atau jogging, jadilah mereka berduaan sepanjang subuh hingga pagi.

Ini memang sebuah penyakit, akut dan menular. Bagaimana mungkin acara maksiat dapat menjadi kegiatan yang turun temurun dilakukan dibulan Ramadhan yang suci. Bulan yang harusnya kesuciannya dijaga malah dirusak oleh kegiatan asyik masyuk sebagian muda - mudi yang tengah dimabuk asmara. kita tidak tahu apakah Asmara Subuh juga berlaku di kota lain negeri ini. Bukannya di Bulan Suci ini kita harusnya memperbanyak ibadah, membaca Al- Quran, Zikir dan amal ibadah lainnya ?

Mari jaga diri dan keluarga kita dari hal yang tidak bermanfaat, apalagi dosa.
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Asmara Subuh Tradisi yang keliru"

Posting Komentar